Penyesuaian Diriku

Monday, November 21, 2011

            Terkadang rasa lelah ini menggerogoti badanku. Capek, lelah, lapar, dan haus kadang harus ku tunda beberapa saat. Ini bukan karena aku harus menghadiri acara penting tapi untuk menyelesaikan beberapa tugas kuliahku saat ini. Ini begitu berbeda dengan tugas-tugas yang sebelumnya ku anggap mudah layaknya di SMA. Ini menyita semua pikiran dan fisikku. Aku berusaha untuk tidak membuang waktu dengan sia-sia. Itu karena ku tahu bahwa waktu itu dapat ku kendalikan dengan baik. Terkadang jika aku hanya menyelesaikan beberapa tugas dalam sehari itu membuatku tidak merasa puas, dan aku harus menyelesaikan tugas-tugas itu secepatnya, untuk berjaga-jaga jika mungkin ada tugas tambahan dalam bentuk tugas dadakan. Ya, begitulah namanya kuliah, kita harus selalu memanfaatkan waktu-waktu luang ini semaksimal mungkin.
            Mulai minggu ini, mungkin tugas-tugas akan banyak diberikan karena berhubung telah di mulainya praktikum-praktikum mipa. Aku tidak mempermasalahkan tentang jalannya praktikum, tapi untuk membuat laporan praktikum itu sangat menyita banyak waktu, maklum ini adalah pertama kali aku membuat sebuah laporan praktikum. Ini lebih sulit dari pada membuat sebuah karya ilmiah menurutku. Aku tidak pernah lembur malam ataupun tidur di atas jam tidur biasaku untuk menyelesaikan tugas-tugas ini, karena kupikir jika aku tidur di atas jam tidurku biasa ini akan membuatku tampak lelah di pagi harinya, well semangat untuk kuliahpun agak menurun dan tentunya akan menghambat masuknya pelajaran-pelajaran hari itu. Jadi kuputuskan saja untuk tidak lembur.  Aku harap aku akan terbiasa dengan keadaan ini secepatnya, karena itu akan lebih baik untuk menyesuaikan dengan diriku. 

Share This Post

2 comments:

freaky_kuro Says:

saran saya yg udah ngerasain praktikum:
1.jangan pernah nunda" nyari landasan teori! begitu dah dapet lanteo langsung kerjain laporanny!
2.di bagian pembahasan usahain tulis selengkap mungkin! kalo ada yg kurang disuruh ulang soalny!
3.jangan lupa catet alat dan bahan! ga boleh kurang sedikit pun!
4.kalo ada yg salah langsung perbaiki! jangan nunda sampe deket respon akhir soalny laporan yg mesti diperbaiki biasany numpuk dan belom lagi belajar buat respon akhir!
5.jangan sampe sakit!
curcol dikit, saya yg ga suka nunda" ternyata bisa kelabakan sama laporan :'(
huhuhu, good luck ya

Satya Says:

Iya, makasi banget sarannya dhin.. ;) sangat membantu

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...