Aku Berbeda

Saturday, December 31, 2011

           Perbedaan itu lebih menyenangkan untukku. Aku berbeda, aku tidak sama, aku satu dari sekian orang yang ada, ya Itulah aku. Aku hidup dengan caraku sendiri, bergaul dengan caraku sendiri, itu lebih baik untukku dari pada harus menjiplak hidup orang lain yang belum tentu akan sesuai dengan diri kita. “Berbeda” itulah yang muncul dalam pikiranku saat ini. Berbeda? Haruskah? Bagiku perbedaan itu adalah sebuah karakteristik dari diri kita masing-masing yang mungkin saja orang lain belum tentu memilikinya. Bangga akan apa yang kita miliki dapat menjadi solusinya. Bawalah perbedaan itu ke dalam arah yang positif. Karena tidak semua orang harus sama, tidak semua orang harus memiliki hal yang sama. Perbedaan itu lebih mewarnai hidup untukku.
        Sebagaian orang bertanya, mengapa aku berbeda? Tanyalah kepada diri anda sendiri, mengapa anda berbeda. Apakah anda harus terisolasi karena perbedaan itu. Tentu saja tidak. Anda tidak perlu takut, ataupun harus menutupi diri dari orang lain karena anda berbeda. Berbeda itu lebih menyenangkan. Bawa perpedaan itu kea rah positif, yakinlah untuk itu. Anda akan merasa lebih baik.
            Jika warna dalam pelangi sama semua itu tidak akan tampak indah dan bukan pelangi namanya. Jika warna dalam pelangi berbeda-beda, merah, kuning, hijau, ungu dan seterusnya. Itu akan membuat ia tampak indah dan itulah pelangi yang sebenarnya bagiku. 

Share This Post

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...